RSS

soal TIK kelas 3 MI Al Chusnaniyah

I.     Berilah tanda silang (x) pada huruf a, b, c, atau d untuk jawaban yang paling tepat !
1.      Tombol manajemen berkas dokumen pada Microsoft Word berbentuk bulat dengan logo Office di tengahnya disebut .....
a.       Excel Options                                                c. Ribbon
b.      Office Button                                                d. Title Bar
2.      Salah satu cara menyimpan document  pada excel adalah dengan .....
a.       Ctrl+B            b. Ctrl+C                     c. Ctrl+P                      d. . Ctrl+S
3.      Ikon save , redo , dan undo merupakan bagian dari menu ....
a.       Ribbon                                               c. Status Bar
b.      Office Button                                                d. Quick Access Toolbar
4.      Ctrl+P adalah shortcut key yang digunakan untuk memunculkan kotak dialog .....
a.       Page Setup     b. Customize               c.Print                          d. Format Cells
5.      Ikon yang digunakan untuk membuat bingkai adalah ....
a.       Border            b. Line                         c. Column                    d. Row
6.      Berikut merupakan tombol yang digunakan untuk memformat teks menjadi miring adalah ....
a.       Ctrl+B            b. Ctrl+U                     c. Ctrl+I                      d. Ctrl+O
7.      Ikon undo berfungsi untuk ....
a.       Membatalkan pengerjaan                   c. menyimpan dokumen
b.      Membatalkan penutupan dokumen    d. Membuka file
8.      Langkah-langkah yang digunakan untuk menutup lembar kerja Ms. PowerPoint adalah ..
a.       File-New        b. File-Save                 c.File-Paste                  d. File-Close
9.      Fungsi Power Point adalah sebagai berikut, kecuali .....
a.       Membuat slide dengan beragam warna
b.      Slide dapat disisipkan gambar
c.       Slide dapat digunakan untuk menghitung data
d.      Slide dapat disisipkan musik
10.  Perintah untuk menampilkan seluruh slide presentasi dalam bentuk mini adalah .....
a.       View-slide sorter                                c. View-slide order
b.      View-slide                                          d. View-presentation
11.  Fasilitas untuk menentukan jarak antar spasi dalam paragraf pada slide presentasi adalah
a.       Format spacing                                   c. format line ruler
b.      Format line-spacing                            d. Ruler
12.  Fasilitas menyisipkan data tanggal dan waktu di dalam slide adalah ....
a.       Hyperlink                                           c. object
b.      Slide number                                      d. Date and time
13.  Untuk menyisipkan diagram organisasi pada Ms.Power Point adalah ....
a.       Object-clipart                                     c. insert-diagram
b.      Picture-clipart                                     d. Object-picture
14.  Langkah untuk mengubah background slide pada Ms. Power Point adalah ....
a.       Klik kanan-view background             c. Insert-custom-change background
b.      Klik kanan-insert background            d. Klik kanan-format background
15.  Tampilan lembar kerja pada Ms.Power Point disebut ....
a.       Slide               b. Pagework                c.Worksheet                d. Slide sheet
16.  Icon yang digunakan untuk memperbesar atau memperkecil tampilan slide adalah ....
a.       Close              b. Save                                    c. Zoom                       d. Print
17.  Cara untuk menyisipkan gambar dari flashdisk pada Ms. Power Point adalah ....
a.       Insert-picture-clipart                          c. insert-picture-from file
b.      Insert-picture-flashdisk                      d. Insert-picture-wordart
18.  Untuk membuka dokumen yang telah tersimpan, kita memilih ikon ....
a.       Open              b. New                                    c. Save                         d. close
19.  Agar naskah yang diketik memiliki efek rata kanan dan kiri, maka harus mengaktifkan ikon ....
a.       Alignleft         b. Alignright                c. Alignjustify             d. center
20.  Untuk membuat dokumen baru pada Ms.Word digunakan ikon....
a.       Save as           b. Open                       c. Paste                        d. New blank document

II.      Isilah titik-titik berikut dengan jawaban yang tepat !
1.    Tulisan artistik untuk menulis judul pada Ms.Word dan Ms. Power Point menggunakan ikon .............
2.    Tombol  .............. adalah cara cepat untuk slide show.
3.   Tampilan penuh pada slide presentasi disebut ....................................................
4. Ms. Power Point adalah paket program office yang terdapat secara default pada Microsoft .........................................................
5.      Untuk menyisipkan musik pada Ms.Power Point dapat menggunakan ikon...........
6.      Cara perpindahan antar slide dalam presentasi disebut ........................................
7.      Agar naskah yang diketik rata tengah maka menggunakan  Ctrl + .......................
8.      Ctrl +A berfungsi untuk .....................................................................................
9.      Ctrl + I berfungsi untuk .....................................................................................
10.  Ctrl + U berfungsi untuk ...................................................................................

III.   Jawablah pertanyaan berikut ini dengan benar !
1.      Apa kegunaan dari Ms. Power Point?
2.      Jelaskan cara menyalin (copy) dan menempel (paste) dalam Ms.Word !
3.      Apa perbedaan perintah cut dan copy ?
4.      Bagaimanakah cara menyisipkan video pada Ms.Power Point?Jelaskan!

5.      Apa sajakah yang dapat disisipkan ke dalam program Ms. Power Point?

0 komentar:

Posting Komentar